Don't Judge

Barusan aja aku sukses ndudukin kursi meja belajarku, setelah capek 'jalan-jalan' sekitar 0,5 km.
Belom sempet aku nyentuh meja makan dan nyomot isinya, belom sempet juga aku ngeluarin sampah-sampah dari dalem tas sepulang try out, tapi aku udah kangen berat buat megang komputer.

Selain karena faktor hobi dan tentunya gara-gara dapet ide buat mosting sesuatu, aku juga mau ngerjain tugas BAHASA INGGRIS. Huh, banyak amat ya pengennya --
Nah, berhubung ideku lagi bejibun buat mosting, mendingan kita simak dulu aja ya ceritaku, dan sejenak ngelupain tugas BAHASA INGGRIS (yang mematikan).



Jam 11.30, aku masih setia bengong di dalem bemo. Masih butuh waktu sekitar 10-15 menitan lagi untuk nyampe kompleks rumahku. Makanya aku pake buat bengong aja daripada gak ada kerjaan.
Pas itu tinggal aku dan 2 ibu-ibu yang lagi ngobrol bahasa madura. Karena gak mudeng dan ternyata berpura-pura sotoy pun aku tetep gak mudeng, akhirnya pikiranku melayang ke beberapa menit sebelum ini.

Tadi, di bemo T2 yang lagi tak tumpangi sekarang, ada satu mas-mas yang juga naek.
Aku nggak tau dia itu mahasiswa ato udah kerja. Dari muka sih, ya mungkin masih mahasiswa.
Pas pertama dia naek, 'wiiih, rambutnya coklat' aku nggumam-nggumam sendiri gak jelas. Untung ibu-ibu yang di sebelahku gak denger.
Terus, 'wiih, lumayan ganteng. eh, manis' Haa, lagi-lagi aku cuma ngomong dalem ati aja. 'wiih, jarinya panjang. eng, tapi kok cantik ya? jadi kayak jarinya cewek' dan yang terakhir ini, masih tetep ngomong di pikiranku aja.
Tapi gak berapa lama setelah bemonya melaju, si mas2 -berambut-agak-gondrong-yang-berwarna-coklat- itu mulai beraksi. aksi yang bikin aku illfeel --

Dia mainin rambutnya yang keterpa angin. BAYANGKAN ! rambutnya yang sedikit melebihi kerah kemejanya, dipilin-pilin pake jari-jarinya yang panjang dan lentik. Gh God, salah apa aku hari ini.
Terus, aku mulai penasaran sama si mas, dan mutusin buat mengawasi gerak-geriknya dari jarak 5 jengkal (diukur berdasarkan lebar badan ibu-ibu di sebelahku)
Pas itu, kebetulan ibu-ibu yang barusan naek bawa ember bekas ikan. Gak dinyana, si mas langsung bersin. Guess what? Bersinnya centil, gila!
Kayak gini nih, 'eeh, hatchi!' terus dia ngusep idungnya pake kelima jarinya *notabene cewek2 suka ngusep idung pake hi-five* terus dia bersin lagi sambil ngelirik ibu-ibu yang tadi bawa ember ikan 'eeh, hatchi!' terus dilap lagi pake jari-jarinya yang cantik.

Eee --
Aku mulai berpikir aneh-aneh.
Gak maksud menjudge si mas, ehm, agak gimana gitu sih. Tapi dari gayanya ketauan banget kalo dia itu sedikit metroseksual. Yah, mungkin gitu. Soalnya, aku nganalisa lewat baju yang dipake juga. kemeja kotak-kotak biru, ditambah vest katun warna coklat tanah liat. Haaah, kok gak nyambung ya
--
Mana cara duduknya juga sopaan banget layaknya seorang cewek. Kaki rapet, sambil mangku tas diatas lututnya. Oh men, aku agak-agak ngeri.

Makanya, pas si mas turun dari bemo, refleks aku langsung liat dia jalan kemana. Eng, tapi sejurus kemudian aku mututsin buat gak menghiraukannya lagi. Yah soalnya aku agak-agak illfeel. Ganteng emang, tapi kalo sikapnya kayak gitu? Wah aku jadi gak yakin --

But out of that, aku tetep berpegang teguh sama don't judge a book between its cover.
Soalnya, kita juga gak tau penilaian seperti apa yang diberikan orang lain terhadap kita.
jadi aku pikir, aku harus ngilangin pikiran sensi ku tadi itu -________________-



Posting Komentar

0 Komentar