Tadi pas dijalan ada tiga ibu-ibu 'menenteng' anak masingmasing  masuk ke dalem bemo yang lagi tak tumpangi.
Dua anak kecil, cowok-cewek umur sekitar empat tahun-an, yang dua lagi masih batita, mungkin baru berapa bulan gitu.

Awal kedatangan tujuh orang itu sama sekali gak mengusikku, soalnya kebetulan pas itu aku lagi tidur pules di bangku pojok. Yah, nyaur istirahatku hari Senen kemaren. Nguantuk pol --

Tapi, gak berapa lama, akhirnya aku kebangun. Gimana enggak, dua anak kecil beda gender itu lonjak-lonjakan di dalem bemo dengan rasa girang tingkat tinggi. Bahkan mereka gak kapok waktu kepala si cewek tiba tiba kejeduk atap bemo. Eurgh, mengganggu --

Nyoba belajar nggak emosian, akhirnya aku milih buat 'jajan mata' keluar bemo. Haah, pemandangan diluar masih sama kayak biasanya. Bosen.
Akhirnya, aku jelalatan di dalem bemo. Tiba tiba mataku berhenti di dua batita tadi.

Lucuuuw gitu, gendut hahaha. Dua-duanya cewek, tapi yang satunya mirip bayi cowok.
Yang mirip cowok ini daritadi ngeliatin tasku muluuu. Aku sih gak masalah ya, asalkan gak diilerin aja. Iyuh, menjijikkan.

Nah batita yang cewek daritadi itu ngeliatin aku terus. Bener bener lurus ke mataku liatnya. Aku aja sampe agak merinding diliatin gitu -.- Gimana nggak, tuh anak ngeliatin aku terus, ngawasi setiap gerakan yang aku buat, dan keliatannya sama sekali nggak nyadar kalo aku kurang nyaman diliatin gitu.
Sapa coba yang enak diliatin kayak gitu --'

Tapi, seperti yang udah sering aku lakuin, menyihir orang dengan sugesti lewat pikiran, aku akhirnya ngelakuin itu ke si batita cewek. Aku ngeliat matanya terus, lurus dan gak kedip, sambil mbatin dalem ati 'tidur o dek, tidur o ya adek kecil'
Nggak disangka-sangka, lima menit kemudian mata batita itu kedip-kedip pelan, pertanda kalo dia mulai ngantuk. Aku terus ngelakuin sugesti pikiran itu sampe akhirnya dalam hitungan mundur, si batita cewek tertidur pulas. YUUHUUU ~~

##

Selama batita cewek itu tidur, gantian batita satunya yang ngeliatin aku. Dikit-dikit main lirik, dikit-dikit tangannya nggapai nggapai tasku, mainan resletingnya. Ugh, gini ini ya anak kecil?
Repooot, repooot -________________-"

Tapi untungnya aku bukan Ayak. kalo yang digituin tadi Ayak, mungkin para batita itu sekarang udah dilarikan ke rumah sakit gara gara dianiaya wkwk^^v



Posting Komentar

0 Komentar