Posts #1-Scholarship

Well, udah hampir setengah taun rasanya nggak megang blog. Blas.
Bisa dimaklumi ya, emang dasar mahasiswa -_-
Tapi berhubung kemaren udah mulai ngomel-ngomel comel lagi, yowes, diterusin aja haha
Sebenernya bukan niat nerusin.
Tapi emang ada yang pengen ditulisin.

Udah dari lama aku mau curhat, tentang beasiswa-beasiswaan itu lho.
Ada dua berita.
Yang buruk dan yang baik.

Mana duluan, nih?
Bawel kamu, ngomong langsung aja dah -_-

Jadi gini.
'Kan aku punya keinginan buat ngambil program double degree di Saxion University, Belanda ya.
Kemaren-kemaren aku udah mulai nyicil tuh persayaratan apa aja yang kudu dipenuhi.
Eh tau tau, tau tau,Ibuk bilang kalo ijin keluar negerinya .... nggak bisa dikasih sebelum aku married.
married.
.................................................

Sempet kaget sih, bingung juga. Napa tiba-tiba gitu ya haha
Nggak nyangka sih haha pengen ketawa.
Aneh gitu.

Tapi intinya begini gaeesss
Aku disuruh lulus dulu S1 nya, ben jejeg gitu lo.
Abis gitu baru nerusin S2 diluar. Tapi ya itu tadi, syaratnya udah kudu merit. Hiii
Nggak bayangin juga sih hahaha, gimana ya ngejelasinnya. Absurd -_-
Yaa secara udah mau kepala dua, ada laaaah maksud tertentunya. Udah tau sih, tapi ya gitu.
Pikirannya ini lo langsung kemana-mana.

Rasanya itu kayak .... begini :



Hmm, taulah maksudnya.
Dari awal, cita-citaku selalu kejegal berbagai alasan dan pertimbangan yang datengnya bukan dari aku, sayangnya.
Dan aku .... bukannya diam aja, tapi nggak mampu buat berbuat apa-apa. Hiks banget.
Lalu sekarang ....
Aku pikir udah cukup 19 tahun orang lain yang menentukan jalan hidupku.
Tapi nyatanya masih berlangsung sampe aku udah taun ketiga ngendon di Arsitektur.
Mungkin bagi mereka, aku nggak ubahnya masih sebagai anak kecil, yang 19 tahun lampau masih mereka timang-timang.

Well well well
Mungkin ada baiknya juga.
Mungkin aku aja yang emang belum bisa nerima. Kenapa? Kenapa?
Masih muter aja terus perasaan nggak terima itu.
Nggak tau mau sampe kapan hahahahahaa :'

Oke, sudah cukup berkeluh kesah.
Sekarang ganti ke kabar baiknya.

Yah, ini dia.
Waktu itu atas dorongan desakan ortu. seperti biasa laah.
Aku akhirnya nyadar juga apply beasiswa dari ITS.
Alhamdulillaaah, dinyatakan lolos, dan sebagian beasiswanya udah aku terima.
Ceritanya dapet beasiswa selama setahun gitu.
Nggak gede emang nominalnya. tapi cukuplah, Masih mahasiswa gini, kan lumayan :D

Cuma, dibalik kesuksesan itu, emang harus ada pengorbanan yang dilakukan.
Pengorbanan yang sangat lumayan guede.

Tau to, kalo aku nguebet pengen ikut Beswan Djarum?
Itu lo, yang pernah aku sebut-sebut *kapan -_-
Yah intinya begitu lah ya.
Aku pengen ikut Beswan Djarum, yang cuma bisa di apply ketika kita berada di semester 4.
Daaan, salah satu persyaratannya ini nih, yang harus kurelakan dengan berat hati lepas dari genggaman #apasih

Surat rekomendasi.
Alias surat keterangan dari ITS bahwa aku nggak sedang menerima beasiswa apapun.

Lagi-lagi, rasanya kayak begini :



Pathetic.
Mangat yaaahahahahahaahaha :'

Tapi yasudahlah.
Mungkin rejekiku bukan di Beswan, tapi di ITS hihi
Nggak diijinkan kemana-mana nih. huhuuu

Well, buat yang berhasil lolos Beswan Djarum, selamat ya :D
Aku sueneng gitu kalo denger ada yang lolos.
Walaupun kemaren-kemaren ini, aku cuma bisa apply secara onlen tok.
Dan berakhir tragis dengan kegagalan ngirimin berkas ke kantor Djarum *nangis jongkok*

YAAASSUUDAAAHH.
Berhenti mengeluh! Berhenti menyesal!
Keep smile!!! *tengtengterererengtengtererereng *nonton cesar joget

Oke deh, segini aja dulu.
Nanti malam kita lanjut.
Mau nugas sebentar yak #euuhhhh #menangissemalam
see ya :)






Posting Komentar

0 Komentar