NOPEC part 2

Setelah melalui perjuangan berat, akhirnya naskah jawabanku sama Mita udah kekirim.
Kita berdua lega, sekaligus bersyukur karena masih hidup setelah ngerjain soal anarki itu.

Besoknya, waktu aku mau berangkat sekolah, tiba tiba ada sms masuk.
Dari Mas Acenk, kakak alumni SMASA yang waktu itu mempromosikan NOPEC ke kelasku.
Kenal baik sih, dan aku kadang suka agak blak-blakan kalo curcol.

Dia sms gini :
'gimana nopecnya? maaf atas ketidaknyamanannya'

Aku diem bentar buat mencerna kalimatnya si mas.
Ohiya, jadi ceritanya gini kemaren. Waktu aku sama Mita pulang sekolah, jam udah nunjukkin pukul setengah dua siang. Nah, kita berdua waktu itu lagi on fire nih mau berperang melawan soal soal olympiade kimia (yang membunuh).
Abis beberes, aku langsung nyalain komputer dan modem.

Setelah ngetikin url web nya tekkim ITS, komputerku langsung mandek.
Lah, nge heng --
Dan menit-menit berikutnya kita lewatkan dengan kekuatan modem yang lambaaaat poool
Tapi nggak apa, kita berdua tetep semangaat, hahaha

Masalah kedua muncul.
Waktu web nya tekkim udah kebuka, eeh kok gak ada soal NOPECnya?
Akhirnya kita liat liat isi web nya dulu sambil nyariin soal NOPECnya. Bee ae nyempil dimana gitu.
Pas mbuka bagian ketentuan lomba, disitu tertulis kalo : SOAL BISA DIDOWNLOAD JAM 15.00

*hening*
Aku sama Mita liat-liatan, langsung melengos bareng-bareng.
Si Mita ngomel-ngomel ke web nya tekkim 'tau gitu aku tadi pulang seek. cak bercanda iki, jam 3 reeek'
Tapi yasudahlah, kita terima dengan hati lapang.

Tepat pukul tiga sore, aku sama Mita ngerefresh halaman web nya tekkim.
Tapi ................. lagi-lagi soal NOPECnya belum ada!
Akhirnya kita berdua nyari-nyari dulu, terus nemu DAFTAR PESERTA NOPEC.
Iseng iseng si Mita donlot itu file, dan ngecek nama kita berdua.
Lah kok GAK ADA??
Aku langsung bilang ke Mita 'sms mas acenk mit'
Sms udah sukses terkirim ke si mas, dan ada balesan kalo kita disuruh tanya ke Mas Yanuar.
Pas udah sms Mas Yanuar, kata masnya kita disuruh ngirimin nama, blablabla.
Yaudah deh, kita jabanin juga tuh, hahaha

Aku sama Mita nungguin 10 menit kemudian, dan ternyata kesabaran kita membuahkan hasil.
Soal NOPECnya tiba tiba muncul gitu aja di halaman utama web. Yehee :)
Kita berdua langsung donlot deh. Dan seketika .................................
INI SOAL APA ?! *emosi*

**

aku : 'Oh enggak papa kok mas. Iya, untung aja tadi aku sama mita nggak muntah muntah pas ngerjain hehehe'
mas acenk : 'Muntah muntah kenapa?'
aku : 'Soal NOPECmu maas, astagfirloo. Sunatullah deh ngerjainnya
mas acenk : Sulit ta? 'Kan bisa buka buku'
aku : 'Nggak kok, nggak salah. hahahhaa. Udah buka mas, googling apalagi.yang bikin soal siapa sih?'
mas acenk : 'Yaah, namanya juga soal olympiade. nggak papa buat pengalaman sekaligus belajar hehe'
aku : 'Hehe, iya mas. yang bikin soalnya siapa? Sini sini mau tak kasih duit hahaha'
mas acenk : 'Waah, aku kurang tau hehe aku cuma bagian promosi aja'
aku : 'Oo yaudah, makasih ya mas hahaha'



Posting Komentar

0 Komentar