Shoots

"I'm not a photographer, just like to capture things around my life. and it's fun"



Ada benar, dan ada salahnya.
Benar, karna aku emang bukan berprofesi sebagai tukang jepret yang dibayar buat mengabadikan momen.
Salah, karna... aku berharap, | yes, someday i'll be |

Mungkin itu sugesti.
Atau motivasi.
Tapi bisa jadi cuma berfungsi jadi ajang menghibur diri sendiri.
Bermodal SLR biasa, sebuah kamera fujifilm. Pernah dengar?
Aku aja baru dengar beberapa bulan yang lalu, waktu babeh tiba-tiba pulang dari malang sambil nyodorin kotakan dibungkus kresek. "Aku beli kamera baru," kata beliau bangga.

Refleks, langsung ngebayangin bakalan ada sebuah benda berlensa lebar dengan titel 'nikon' atau 'canon' diatas tanganku.
Tapi?
Kotakan di dalem kresek tulisannya fujifilm.
Aku pikir itu kamera digital. Karena, mana ada SLR fujifilm?

Yah, aku salah.
Ternyata emang SLR.
Tapi entahlah. kecewa banget waktu itu, sampe akhirnya nyeletuk, "Fujifilm? Opo iki? Baru denger," Cibirku
Mungkin sukses bikin yang ngebeliin sakit hati, tapi abis gitu...
Ternyata kamera ini bisa ajaib juga.
And this one is my pride! Walaupun, keinginan buat beli kamera baru masih tetep ada sih.
But, i don't mind.
Pake kamera ini pun aku bisa kok nyiptain gambar yang punya sentuhan sebaik kamera SLR lain yang lebih canggih.

Sempet mengisolasi diri dari dunia luar sambil mendalami sebuah kalimat dari seorang fotografer profesional, di seminar fotografi yang aku ikutin beberapa waktu lalu.
| Percaya, kalo kita bisa menghasilkan foto yang bagus tanpa menggunakan kamera yang mahal? Kalo saya, percaya |
Aku sih percaya, selama kamera yang dipake bukan kamera digital.
Kaena seperti pak pembicara bilang, | Selama kamera kalian SLR, nggak masalah mau merk dan typenya bukan pake yang profesional. Dengan teknik, kalian bisa kok bikin foto yang bagus, yang setara kamera profesional |

Yah, begitulah.
Selain memotivasi buat lebih giat latihan motret, juga bikin aku yakin, bahwa kamera yang udah dikasih ke aku ini nggak sia-sia. Sebenernya.
And i've proved it yet, thank God.









Cuma modal kegigihan dan semangat, plus ilmu mengedit :D
Editannya paling cuma sebatas saturation, cropping, watermark sebagai copyright-ku, atau juga penentuan soft focus sebagai bala bantuan kalo pas vocal pointnya kurang greget.
Yah, itu aja. buat sekarang.
Berharapnya sih ke depan bisa nyuguhin hasil jepretan yang lebih baik dari sekarang.
Mudah-mudahan aja ;)








Posting Komentar

0 Komentar