#Blogging 101 for Women - Small Task part 2

1. What?

What i love ......... aku sukanya curhat. seringkali ngobrol sama diri sendiri tentang apapun itu; baju yang bagus, tingkah polah anak, duit yang harus dibelanjakan besok hari, dan bahkan suka nggumam nggumam random, campur aduk gak jelas -seakan aku punya beberapa kepribadian dalam satu tubuh, yang mana punya space berlabelnya sendiri-sendiri untuk menampung segala keluh kesahku.

What i'm good at ....... lagi lagi jawabannya curhat. Aku mungkin maestro curhat, dan sekaligus pendengar yang cukup setia. Gimana engga, wong curhatnya ke diri sendiri kayak ngomong ke cermin. that's why aku sering kesulitan untuk merasa klik sama orang. Ada yang bilang sih, mungkin ini salah satu dialog di film gatau judulnya apa, bahwa, kalo aku ngerasa kek bercermin, melihat refleksi diriku di mata orang lain, dan orang itu juga merasakan hal yang sama, NAH ITU NAMANYA KLIK.
Dan sejauh ini sih, tetep ya, klik nya ama diri sendiri. Pathetic pft

Tapi kalo aku meninjau ulang diriku, mungkin aku lebih condong ke hal-hal yang menyangkut dailylife dan DIY/crafting kali. Pokoknya tentang kehidupan sehari-hari, How To This How To That, dan segala tetek-bengeknya. Ya sebagai perempuan, ya sebagai pelajar (dulunya), ya juga sebagai setengah seniman. Jatuhnya akan tetap seperti curhat. Tapi entah kenapa, dari dulu pasti ada aja pembaca yang bilang bahwa dia mengalami hal yang sama atau pernah bikin sesuatu barang (DIY) yang konsepnya sama. Akhirnya kami klop, sering sharing, sering stalking/blogwalking.


What the world needs ..... mungkin aku akan menjadi minoritas saja, karena konsistensi menulis ini itu nggak punya jadwal tetap. Dan sekalinya berusaha untuk bikin jadwal kek minggu lalu itu, eh malah melesetnya jauh ngets sama yang memang tidak dijadwalkan. Mungkin dunia akan membutuhkanku sebagai figuran atau bahkan malah cameo. Belum pernah juga sih mempelajari diri sendiri ini sebenarnya bipolar apa enggak. Kok menjurus gitu, tapi untungnya masih terkendali wkwk horror.
Tapi justru dari analisa singkat -bipolar apa enggak, jadi tau bahwa menjadi orang yang adaptif itu bisa sangat sangat berguna untuk orang lain. Tau situasi, tau waktu yang pas, omongan yang pas, tau kapan harus jadi pembicara dan kapan harus jadi pendengar. Kalo dari kacamata PD ku sih, pasti dunia ini lagi butuh orang kayak we wkwk

What you can be paid for ..... ini berhubungan kok dengan W yang diatas, ketika dunia memang membutuhkan skill ku, pasti bakalan banyak kesempatan untuk mengisi pundi pundi rupiah, meskipun nggak seberapa.

Bukan cuma bicara nominal, rasanya memang ada kepuasan tersendiri ketika kita punya nilai guna di mata orang lain.



2. Which One?

Yang tulisannya berbau curhat, dan nggak jarang malah full of curhat wkwk blog emang udah kayak diary online buatku. Jadi, kebanyakan postingnya memang curhatan curhatan, mostly curhat tentang kehidupan sehari hari, tentang kekonyolan temen/keluarga/pacar (dulu), tentang kegiatan apa yang lagi dilakuin/digandrungi, bahkan tentang pelajaran hidup yang membekas dan sayang banget kalo cuma diingat ingat aja. Makanya ditulis disini.

Sempat membuat niche, dan berhasil selama beberapa waktu. Ada banyak yang di blogger.com, ada juga yang di wordpress. Tapi terus nggak keurus semenjak we menikah. Cuma sesekali aja nengokin yang di blogger, dan selalu akhirnya nongkrong di blog ini. Mungkin karena udah banyak tahun ya barengan, dari 2008 selalu bersama berdua hehehe

Sementar sih cuma pake labels aja buat memilah postingan. Beberapa label yang geje juga udah we vaccum dan sekarang tinggal empat. Dulu mah bisa sampe enam hahaha



3. Who?

Kepingin jadi penulis yang pengertian dan pembaca yang sopan. Kalo mau disegani, kita harus bisa menghormati juga. Jangan lupa bahwa bukan cuma kita yang punya jempol dan mulut. Jadi ungkapan "Mulutmu Harimaumu" -dan seiring ramainya aksi nyinyir di medsos mampu mengubah ungkapannya menjadi "Jempolmu Harimaumu", memang sangat benar adanya. Jangan disepelekan, ya!
 

~ Lewat tulisan di blog, we berusaha untuk menjadi orang yang mampu berada di dua sisi ; pembaca yang sopan, sekaligus penulis yang pengertian. Harus selalu jaga perasaan orang lain, that's why postingan yang bikin pembaca terganggu macam marah marah ngomel ngomel ngegosipin orang yang jelek jelek, we vaccum semua. 

~ Visi we dalam menulis sebenarnya hanya untuk amusing, pada diri sendiri dan orang lain. Kepingin rasanya jadi sahabat semua orang lewat bagaimana we menuangkan situasi situasi yang kemungkinan akan banyak orang pun mengalaminya. Seakan akan we ini diary mereka gitu. 




Beberapa blogger yang we idolain adalah

Abid (http://abiddeandalucia.blogspot.co.id/) ;
Mbak Irma (http://oroktumbilajadipamingpin.blogspot.co.id/) ;
Deddy (http://deddyl-doodle.blogspot.co.id/) + (http://deddyl.blogspot.co.id/) ;
Mbak Dhyna (http://dhynasaurus.blogspot.co.id/) ; dan
Mbak Aayie (http://paradoxical-reaction.blogspot.co.id/)


Ada yang masih aktif ngeblog, ada juga yang lagi rehat karena kerjaan patah hati. Contohnya si Deddy, temenku pas kuliah. Dulu sering banget saling blogwalking sampe sampe waktu itu aku sempet ditunjuk buat manage blog angkatan. Soalnya we terlalu rajin nulis. Daripada tangannya iseng nganggur di blog sendiri, mending disuruh suruh, gitu maksudnya. Mayoritas blog yang we sukai memang banyak memajang hasil fotografi, bahas bahas seputar travelling, handcrafting, komik, dan suka share hasil tulisan macam cerpen, puisi atau novel. Jadi we emang kagum banget sama orang orang yang sejalan sama we haha *golek bolo*



4. When?


Untuk sementara waktu, hari produktif menulis cuma weekend aja, sabtu minggu. Itupun seringnya sambil momong anak, kadang sambil nyuapin dan ngajak main anak. Bukan me time memang, tapi jadi selalu ada ide menulis ketika nyambi begitu hehehe kudu sabar dulu sekarang sih, nanti kalau anak udah mulai pada sekolah -yang bener bener ke sekolah, mungkin bakal ada waktu khusus buat menulis.

Maunya ya tiap hari ada waktu buat sekedar blogwalking sekitar satu jam. Tapi apa daya, bukan cuma cari waktunya yang sulit, tapi kadang badan juga udah K.O pas waktunya ada. Dan.... blogwalking maupun blogging nggak pernah cukup dikasih waktu satu jam hihihi



5. Why?

Udah kejawab diatas hehehe untuk amusing diri sendiri dan orang lain, bahwa hidup nggak harus dijalani serius serius amat. 

Take it easy! Kadangkala memang ada hal hal yang perlu kita ketawain untuk menjaga kewarasan hahaha


~ Kadang suka ngiri sama blogger blogger diluaran sana yang visi menulisnya jelas. Ini, ini, itu. We masih gak ngeh dan masih berusaha nyari. Tapi sejauh yang we tau, we cuma kepingin orang lain sama sama peduli lewat kalimat kalimat penuh curhat yang bertebaran di tiap post.

~ Sometimes, life's getting harder and i just need someone's arms to lean on. And when life goes on -because the world is round and it's moving, i'd be that arms for someone elses. That's the reason why i'm writing, to be a sympathetic personto be a caring personto be heard and to be a good listener too ~




6. Where?

Dimana ya? Kalo dulu sih dimana mana, nggak perlu ada wifi, nggak harus pake laptop. Maunya kek gitu terus hahaha but life isn't always that easy for each of us! Sekarang yang paling yahud ya ngeblog pake laptop di kamar, AC-an, ready cemilan (gak puasa neh ceritanya wkwk) + wifi unlimited + nyetel mp3 lagu lagu favorit, ditambah kegiatan men-download film film teranyar hahaha surga deh


Tapi kalo ditanya kepinginnya kek gimana.............. kek gini :

"Sitting on a very very comfortable corner which has big-thick-soft sofa with stimultaning-coloured cushions, faces greeny garden from the window that has its own vines in a vintage pot. Friends with a glass of milkshake, chocolate coffee/moccachino with grated ice cube or greentea blend with puffy whipcream and cherry, also a jar full of chocolate bar, cookies or soft cake. That is how heaven feels like. Oh, and i'd like to do it in my really mine corner which surrounded by thousand racks of books. I love the smells. Hm....."



Sejauh ini platform yang aktif dipake ya cuma blogger.com. Secara we rada gapteque, pengoperasian blogger yang mudah dan nggak ribet ketika kita kepingin mainan html, ngebantu banget dalam dunia tulis menulisku.



7. How?

Dengan passion, menulislah dengan penuh semangat, hasrat, nafsu juga boleh lah ya. Kadang kadang kalo ada hal yang seru banget/weird/ngeselin di suatu hari, we pasti nulisin kisahnya pake nafsu. Soalnya kalo nggak gitu, pasti ada bagian yang terlewat. Dan itu bikin kezel banget.

Jadi, sesekali boleh lah ya, apalagi emang tulisan di blogku ini curhat curhat curhat. Sama aja sih kayak pas nonton drama yang berepisode episode tapi nontonnya nggak fokus. Pasti ada yang terlewat dan kezel ngets kalo nggak ngeh sama ceritanya di tengah jalan.

Sayangnya, kejadian di kehidupan sehari-hari 'kan bukan film yang bisa seenaknya diputer ulang. That's why, kisah kisah random seremeh berduka karena hewan peliharaan mati gegara sembelit juga we posting aja. Kenangannya itu lho yang nggak ternilai.


#

Nah, akhirnya tugas ini kelarrrrr! Besok we bisa hang out  dengan tenang wkwk anyways, kalo ada yang kepingin nyoba menantang diri sendiri sekaligus bercermin, "Sebenarnya apa sih tujuanmu menulis selama ini? Sudah benar/cocok, kah tulisan yang kubuat dengan passionku? Bermanfaatkah?", mungkin kamu kamu bisa mulai lewat tugas sederhana macam ini. Trigger banget lho, bawaannya jadi kepingin nulis terus hihihi

Okay, see ya next time ya! Tunggu we weekend depan, soalnya besok ini we mau melancong dulu nyambangi mertua di Mojokerto hihihi
Bye






Posting Komentar

0 Komentar