Oh, Hampir Aja Ketahuan -.-

Nah ya,sedikit cerita singkat nih dari aku di hari senin tanggal 18/10/10 kemaren, hari pertama masuk sekolah. Oh ya, SEKOLAH. hahaha, betapa aku sedikit nelangsa kalo inget harus bangun pagi-pagi buat menuntut ilmu ke... SMASA !
Yep, gedung bangunan yang kuno, sedikit tua namun menyimpan banyak kenangan. Oh, sejarah tepatnya.
Apapun itu. sedih, senang, bangga, prestasi, persahabatan, dan cinta. Ah ya, cinta. um -tepatnya love at the first sight- buatku, yaa di SMASA *aku bohong ding, hohoho*
Oke oke, ini agak nggak nyambung dan.. keliatannya kata kataku semakin menuju ke kemusnahan berupa ke erroran, dan ... OH ! Udahlah, let's start -.-

Aku, sebagaimana yang udah diketahui, agak eng- yah, error, konyol dan .. sering melakukan kebodohan.
Salah satunya, tentang BUKU RAHASIA. Ah,ya jadi inget belom cerita tentang keberadaan buku satu itu. Jadi sejarahnya gini :
Aku pernah curhat kan ya, tentang dia -pemaen basket yang keren dan kembar- di postingan sebelum sebelum ini. Nah, aku kan juga udah pernah bilang kan kalo aku patah hati sama dia beberapa waktu lalu.
At least, waktu lagi kalut dan berlagak idiot gara gara broken heart, aku nemu satu buku kosong sisa pembelian buku tulis yang dibeli ibuk. Ah ya, nulis. Aku kan suka nulis apa aja yang lagi aku pikirin. Terutama masalah, um-cinta. dan dimulailah pengisian setumpuk lembar lembar kertas yang masih kosong melompong.
Nggak kerasa, halaman demi halaman udah mulai keisi rentetan kata yang mengisahkan perjalanan cintaku.
Dan selang beberapa menit kemudian -Uh, bukan. Setengah jam kemudian maksudku -,- cerita cerita itu mengalir begitu aja nggak terkontrol. Susaaah banget mau ngakhiri -.-

Nggak berapa lama, aku udah nyatu sama buku itu. Maksudnya, klop gitu. Aku butuh media buat numpahin unek unekku, dan benda itu butuh tak isi *berlagak pede* hohoho . Yah, karena emang, pada dasarnya aku agak sedikit berpikir kalo setiap benda -apapun itu- em bernyawa dan err- berperasaan. You knowlah, rasa pengen disayang dan dirawat serta dimanfaatkan.
Nah, itu yang tak jadiin prinsip ngisi buku rahasiaku.

Tapi, berhubung anak sekelasku pada usil dan ehm- yah, agak ember *kayak aku* tulisan tulisan di buku itu pasti ntar jadi skandal yang bakal diungkit terus tiap ada kesempatan. Hm, trus gimana dong? Finally, kreatifitasku muncul : mengubah yang biasa menjadi luar biasa *pernah denger nggak sih motto ginian?*
Aku gambarin covernya jadi agak sedikit banyak mengandung unsur kesablengan, trus bagian kertas yang depan depan tak gambari komik yang bertema 'WELEH' . Oh, ya akhirnya sang buku berubah wujud menjadi ....

 dan salah satu karya terbaikku adalaaah ....

Jengjengjengjeeeeng :))
Taadaaa ! Nggak keliatan kayak buku misterius yang penuh rahasia 'kan? Hohoho, selaaaameeeet dah.
Oke sip, sekarang lanjuut .
Sampe mana tadi? Oh ya, buku. Nah, udah tau sejarahnya 'kan ya? Sekarang cerita tentang peristiwa peristiwa menegangkan seputar buku keramat satu itu.

Seperti yang udah dibilang tadi, aku ehm- agak ceroboh dan kadang kadang seringkali BERTINDAK SANGAT BODOH.
Salah satunya ya menyangkut keberadaan buku kesayanganku itu.
My first story :
Siang siang bolong, waktunya take a nap dah. Harusnya sih, tapi berhubung masih pelajaran, ya kagak bisa.
Udah lemes, ngantuk, gabisa konsen. Ugh! Rasane pengen tak brodoli papannya biar gurunya nggak ngajar --"
Secara nggak sengaja, waktu itu aku abis kipas kipas (sombong banget nih. kelas udah AC tapi masih berlagak kepanasan juga) -pake buku itu tentunya dan aku taro serampangan di meja. Ayak, yang udah tau isi bukunya -dan segala macem kisahku bahkan yang belom sempet tak tulis, mulai mengeksplor isinya. Pikirnya, kali aja ada yang baru gitu.

Lembar demi lembar dihabiskan Ayak, dan tibalah di cerita -um, ketiga mungkin ato kelima aku lupa. Lagi asyik asyiknya baca, eeh dari sampingnya muncul sesosok Hillary yang tanpa dikomando tertarik banget buat ngamati deretan kata di buku itu. Ah-oh ! Astagaaa ! Dengan sigap buku itu udah berpindah tangan ! Wthaaaaa :(( My secreets, arrgggh ! Ayak cuma melengos liat Hillary mbuka halaman halamannya dengan senyum iblis yang membara. Di lain sisi, si Ayak nih masang tampang melaaas banget soalnya alisku udah bertaut dan hidungku mendengus kesal *um, ciri ciri diatas hampir mirip banteng klenger sebenernya* -tanda marah nih. Ah ya, akhirnya terjadilah perdebatan yang cukup sengit dan dilanjutkan dengan kejar kejaran ala Tom&Jerry yang menghabiskan waktu sekitar 10 menit. Cukup dengan satu gertakan "tak kasihin bu Pur lo ya" , Deemmmm. Oke oke we ngalah, akhirnya aku menyerah. Bendera putih berkibar dari kubu ku. Dengan gontai, aku balik ke kursi dan mendapati Ayak bermuka penuh penyesalan hahaha. Coba waktu itu tak foto, aku yakin dia bakal ngamuk ngamuk liatnya. Hillary -yang masih tersenyum penuh kemenangan dengan tawa tertahan mulai mbaca bukuku lagi. Aaah, tamatlah sudah. Aku cuma bisa ngingetin satu hal "jangan kasih tau sapa sapa lo ya Hill. pleasee ..."

Mengutip salah satu kalimat yang -uhm, menggambarkan kejadian diatas
ketika kamu memiliki rahasia dimana hanya kamu yang tau, maka kamu akan menjadi tuan dan dengan bangga menungganginya. tapi jika kemudian rahasia itu terbuka, maka ia yang akan jadi tuanmu, dan kamu yang akan ditungganginya.

Hm, sesuai. Akhirnya, aku berjanji bakal lebih protektif, karena ndak mau ngulangi kebodohan yang sama di kemudian hari.
But, we never know what will be happen -.- Hal itu pula yang menimpaku.

The second story :
Siang bolong (sekarang aku mulai ati ati banget kalo ngeluarin buku rahasiaku waktu siang siang gini. Soalnya kejadian konyol itu selalu terjadi di siang hari), melongo ndengerin ceramahnya Mam Wetty . BUUOOSEEN deh gak ketulungan. Tugas! Yep, lagi lagi tugas berjibun. Aku, Deak, sama Ayak kebagian jadi satu team *sebenernya terpaksa, soalnya si mak wet lupa punya tiga murid yang brilliant ini :))* ngebahas bab embarassment sama satisfied. Ah ya, maksudku dijadiin dialog gitchuu. Disuruh ngumpulinnya minggu depan, hari senen.

O-oo, rasa males mulai menjalar. Emang deh, kalo udah ada tugas pasti otakku langsung meleleh, Nyeeet ....
Tapi finally, aku ngerjain juga walaupun kesusu, soalnya baru inget ada peer pas hari sabtu -.-
Dengan segenap jiwa raga, dialog itu selesai dan aku kasihin ke Ayak waktu tes renang "ketikin yaa" pintaku. Ayak mengangguk malas, yaiyalaah kapan sih kita kita pada semangat kalo dikasih kerjaan? *mungkin kiky sama indra yang fight* Ooooooohhhhhhiiyyyyaa, dialognya waktu itu tak tulis di buku rahasia. BUKU RAHASIA . (aku ngerasa tulisannya emang perlu di bold dan italic sekalian underline). Tapi karena yang tak suruh ngetik itu Ayak, jadi aku adem ayem aja. Kalopun dibaca juga gak masalah, toh Ayak udah tau semuanya.
The real problema was, Senen, waktu aku lagi diskusi + ngapalin dialog bertiga, refleks aku nanya ke Ayak "bukuku mana?" dan dengan terlongong longong bingung, Ayak njawab "buku apa ya?" tak kira dia bercanda "halah, yang ada dialognya, buku batmaan" Ayak tercekat "loh ndeek, ya Allah lupa. tak kasihin deak" JDAAR ! Ketampar deh nih muka sama sapunya harry potter -nimbus 2000 . "AAAYYYAAAAKKK !!" aku meraung-raung. Aah, lagi lagi terjadi. Hiks :'( Untung Deak nggak nyadar *belom nyadar tepatnya* kalo aku sama Ayak lagi ndiskusiin gimana caranya buku itu segera balik ke tanganku. Yaa, langsung diminta dong aah --"

Udah tak minta, ternyata Deak lupa bawa. Yaudah deh, pasang tampang normal biar nggak dicurigai dan mohon supaya dibawa besok.
2 hari kemudian, buku itu baru bisa kembali pada sang mamanya :') hoho, tapi penderitaanku pun baru dimulai.
"endeek, buku batmaaan :))" Deak senyum senyum nakal. Aku sama ayak berpandangan "kamu ... mbaca isinya dek?" kataku terbata-bata. deak ngangguk sambil senyam-senyum geje. ayak mulai pasang tampang melas "loo, ndek maaaaf . huhuhuhu ...." aku masih terbengong-bengong mendapati kenyataan bahwa sebegitu gampangnya rahasiaku berpindah ke telinga orang. HUUUAAA :(( sediih. Hiks hiks. Yasudah deh, ini kedua kalinya kebodohanku membawa bencana. Ugh! biarlah, toh entaran juga bakal tau semua kok.

Tapi, di the third story ini, nyariis aja kedok buku itu kebuka lagi.
Waktu senen kemaren pelajaran di mulmed, aku iseng iseng ngeluarin sang buku dari tas. Yaah, sekedar pengen corat-coret aja kok. Pas pergantian jam, kita diharuskan turun balik ke kelas asal. Nah, abis beberes dan memastikan nggak ada yang tertinggal, aku berjalan santai menuruni anak tangga.
Waktu sampe di kelas, tiba tiba Deak nyodorin buku rahasiaku. LOH ? "tadi ketinggalan looh" sambil berbisik "untung tadi nggak dibaca Dita, soalnya dia yang nemu" aku bergidik membayangkan tulisan tulisan tanganku terbaca mata orang lain. Hhiiy ... untung Dita nggak nanya nanya tentang buku itu lebih jauh. Huuuf aman ..

It's okay, i'm fine :') masio rodok mangkel karena nyata nyata aku ngelakuin kebodohan yang kesekian kali, tapi ternyata semua berjalan normal apa adanya. Aku tetep ngisi buku itu sampe sekarang. Dan faktanya, aku butuh buku itu sebagai pengganti tempat nulis catetan kalo nggak bawa buku, ato bukuku yang resmi habis. Bermanfaat sekaleee :))
Sekarang bukunya tinggal beberapa lembar lagi, hiks. Sedih deh harus pisah sama buku berkenangan itu ... ah tapi, masih banyak kok buku buku laen yang nunggu buat tak isi. Salah satunya buku pelajaran :') HIIIIKKSS. I'm not a perfect girl, just ordinary people, Sir !
Banyak banget yang mesti dipelajari. Huhuhuuu, smaaaangaat deh :))








Posting Komentar

0 Komentar