Ada Apaan Nih?

Mau mbahas apa nih?
"......... psst , sst, psts psshh .. sppspsst ..."
Oooh, itu lagi.

Gini lo, aku mau cerita.
'Kan besok, tepat di hari kamis, desember 2010, hari pertama UAS semester ke-5, aku ganti umur ya, jadi 17. Nah, sebelum umurku menginjak angka tersebut, aku pengen sharing sesuatu.

Jadi, awalnya, aku cerita ini karena aku ada rasa rada mangkel sama anak anak sekelas. Yaah, taulah. "yang mau ultah, yang mau ultah. yang mau sweetseventeen-an reek" 

Jete bangeet --
Emang, kalo ultahnya ke-17 itu sweet ya? Kok buat aku biasa biasa aja.
Gojlokan gojlokan kayak gitu udah hampir sebulan yang lalu dimulai. Pertamanya se ya biasa aja, normal normal aja dan nggak se-intens waktu memasuki bulan desember. Tapi, nggak tau kenapa nih, jadi pada agak sedikit rese' dan mulai menjadi-jadi kalo nggojloki. Tau nggak, kalo aku nggak suka digituin?

Aku mulai ngerasa nggak nyaman, risih, dan yang pasti terbebani. Suatu beban, yang memiliki massa 16 kilogram .. bla bla bla *oposeh* oke, ngelantur.
Jadi kayak ada suatu beban buat ngadain perayaan-pergantian-umurku-ke-angka-17 ini secara BESAR-BESARAN.
See? Aku nggak suka party. Okelah, suka. Sedikit. Kenapa nggak suka? Dan kenapa, kalopun suka, tapi hanya suka sedikit?

1. Party itu berarti foya-foya
2. Karena party itu foya-foya, maka foya-foya itu buang buang duit
3. Karena foya-foya membuang-buang duit, akhirnya aku nggak suka ngelakuin itu. Mending beli buku dah

Kesimpulannya? ya aku nggak suka party. titik.
Putusan ini udah pake hak veto. deal dan nggak bisa diganggu gugat.
Lagian ya, emang ada apaan sih sama umur 17? Ada yang salah? Atau, 17 itu keramat? Atau ......... sweet?
Aku rasa enggak ada yang bener dari itu semua.

Coba kalian pikir ya, ini sekaligus buat ngungkapin unek unek ku, sebagai pelajar yang bakalan menyandang umur 17 taun. Apa maknanya 17 taun buat kamu kamu?
'Ha? dewasa?'   TET TOT!
'untuk menjadi dewasa, nggak perlu nunggu umurmu 17 taun atau menua dulu. cukup dengan bersikap mandiri dan nggak manja'
'Apah? dapet SIM?'    TET TOT!
'anak umur 16 aja bisa kok dapet SIM asalkan ikut driving test pake program SIM kolektif. masio 17 taun, tapi pas tes nyetirnya nggak lulus, YA TETEP AJA NGGAK PUNYA SIM'
'Hm? Pacaran, ya?'    TET TOT!
'anak yang udah punya pacar itu belum tentu umurnya udah 17' -_______-

Nah, sekarang, apa yang harus dibanggakan dari angka 17? Aku malah lebih suka angka 16, 12 dan 93. Soalnya itu TTL ku :)) aku juga lebih mendewokan angka 6 sama 7, soalnya 6 itu absenku di kelas, dan 7 itu nomer punggungku di basket. Nggak ada unsur 17-nya kan? Palingan keuntungan umur 17 itu, bisa ikut nyontreng di pemilu, itu pun kalo orangnya nggak golput.

Okeoke, aku bukannya mau ngeles dari 'tanggungjawab' mentraktir yaa. Tapi sekedar ngingetin,
AKU orangnya BIASA-BIASA AJA
Dari KELUARGA yang BIASA-BIASA AJA
Aku juga PENGEN PERAYAAN yang BIASA-BIASA AJA
Kalian NGUCAPIN secara BIASA-BIASA AJA lo, AKU udah SENENG BANGET :)

"semua hal yang luar biasa itu, bermula dari sesuatu hal yang sederhana"

_Pak Fajar_







no judging, please



Posting Komentar

2 Komentar

Bisyamsi Moediarso mengatakan…
bener ndek aku kasih 5 thumbs buat last paragraph.
hehehe
Kandi Wrahatnolo mengatakan…
last paragraph yg mna yaaa ? <=== amnesia