unique houses

well yeah, ini bukan pertama kalinya aku, dan juga temen-temen angkatanku lainnya tentu aja, ditugasin buat bikin sesuatu yang aneh.
mulai dari kriya estetik dari lembaran kertas, sampe kriya estetik pake sedotan.
cukup menguras tenaga dan waktu (BIAYA JUGA!) tapi emang ini kan, inti dari kuliah di arsitektur? :D *winkwink*

ohyaaaa, baru baru ini, dosen PA-ku (Perancangan Arsitektur, red.), pak Salatoen, alias pak Toony, nugasin kita buat nyari detail-detail bangunan yang unik, asik, menarik dan .. beda.
nggak sulit, soalnya udah dikasih contoh simpelnya juga sih kapan itu.
tapi ... yang sulit itu bikin sketsanya -_-
bener-bener ngajarin kita jadi petugas ronda deh ._.

aku pribadi, nggak masalah.
tapi tapi ... kalo dipikir lagi ... ya masalah juga sih.
gimana nggak, tugas di matkul lainnya juga numpuk.
malahan tadi, pak Wawan, dosen KomArs-ku ngasih peer yang bejibun.

sungguh sangat nikmat rasanya bagi para dosen; melihat wajah mahasiswa-mahasiswanya begitu konyol-campuran antara shock dan kepingin bunuh diri, tertawa sendiri seperti simpanse, dan  mukul mukul kepala pake sketchbook sampe botak; waktu mendengar kata 'tugas untuk minggu depan' dikumandangkan.

well, yeah.
aku sih cuma ngowoh, dan berlagak seperti bayi kodok autis kecebur empang tetangga; megap-megap.
bukan kehabisan nafas, tapi kehabisan kata-kata buat protes.
seorang dosen mana bisa kayak guru. dosen ya dosen, nggak bakal ngasih toleransi.
dan nggak pernah mau tau -_- pokoknya dapet hasil jadi
apa ntar kalo aku jadi dosen, aku bakal kayak gitu juga ya? naudzubillah deh -- *nggetok2 meja*

ohyaaa gaesss hampir lupa.
buat tugas kali ini, karna disuruh nyari detail-detail yang unik dan nggak lazim, akhirnya aku googling.
dan .... tadaaa!!! aku nemu beberapa 'karya arsitektural' yang emang benar benar nggak lazim.
cekedooot!!!

1) shoe house. ini beneran rumah lho gaes, bukan miniatur.
pertamanya aku juga shock, sama kayak kalian (lo aja kali, ndeek -oo- ). GILAA RUMAH INI BAGUS BANGEETTT! *mupeng*
pengen deh rasanya mengobservasi isi dari rumah unik ini. tak ubek-ubek, tak jepreti di segala sudutnya, wes pokoknya pengen aku telusuri semua ruangannya! nggak mau ada yang kelewat :))
well, mungkin rumah ini bisa jadi inspirasiku buat Tugas Akhir nanti. huehe dasar :p


2) crooked house. ini rumah ... SUMPAH  SESUATU BANGETT!!!
mau tau komentarku apa? no comment gaes, aku kehabisan kata-kata buat muji :D
aku pernah baca koran, ada juga rumah unik lainnya yang bermodel meliuk-liuk kayak yang satu ini.
aku lupa dimana letaknya, tapi sebenernya itu studio tari, bukan rumah.
sumpah buagus aku sampe ngowoh pas baca keterangan di bawahnya 0.o



3) cube house. aku nggak ngerti gimana caranya si arsitek bikin rumah ini.
jadi cube house ini kayak rusun, atau apartemen gitu lah bahasa gaulnya; yang dijadikan dalam satu kesatuan, membentuk  beberapa tumpukan kubus.
bagus bangeeeett, gila fondasinya dari apa itu ._.


anyway, nggak tau kenapa, rumah-rumah ini nggak ada penjelasan mendetailnya.
misalnya, struktur ruangannya kayak apa, muat berapa orang, siapa yang bikin gitu kek, eh ini garingan -_-
jadi susah banget mesti nentuin detail sebelah mananya yang bakal aku ambil buat sketsaku ntar.
duuuuuuuuuuuuuuuuhhhhhhh -_-

Goddamn, ini emang nyebelin.
otak udah buntu, hari udah sore, laper, ngantuk, capek, tapi tugas belum kelar.
oke, daripada ngomel-ngomel terus, mending sekarang kita cari lagi detail bangunan yang unik dan menarik!
ayeee yeyeyeyeyeeeehaaaaaaa *mecut kuda pacu*





Posting Komentar

0 Komentar