the first test

halloo, ohayoo gozaimatsuu, guten Tag, auf wiedersehen ! *eaea*
Ehem, pagi tadi aku tes lhoo *lha terus*
Tau gimana reaksiku pas pertama buka soal?

............................................................ *koma*
Gileee, enggak susah boookkk. Huahaha boong!
Susah gilak .-.
Kudu tak tinggal tidur ae.
Tapi, karena ini tes TPA, yang jelas-jelas aku doyan banget nggarap soal-soalnya, akhirnya dengan berat hati aku mutusin buat ngerjain sungguh-sungguh. Ecieee
Susah sebenernya, dan aku tau banget kenapa aku ngerasa kesusahan. Tapiii yaudah, nasi udah jadi bubur, kasih aja bumbu biar sedap :]

Sampe tengah-tengah ngerjain soal-soal tes verbal, aku udah mulai bosen.
Nguantuuuk gitu. Wes kudu naruh kepalaku ndlosor diatas meja.
Tapi oh tapi, soalnya itu ada 50 biji. Sedangkan waktu yang dikasih ..... cuma 25 menit! Wakakak lucu banget ini tesnya, kudu tak sobek-sobek kertas soalnya -oo-
Cuman yaa, aku bisa berpikir waras yaa, aku kesusahan njawab juga gara-gara nggak belajar.Jadi yaudah terima aja nasibku ini huehe

Tes TPA-nya dibagi jadi 2 sesi, tiap sesi ada 2 jenis tes.
Sesi 1, ada tes verbal terus dilanjut tes numerik. Sesi 2 ada tes logika terus terakhir ada tes spasial.
Yang bikin tes ini perlu diketawain keras-keras adalah ..... 4 tes dengan jumlah soal sekitar 250 biji, disuruh ngerjain dalam waktu cuma 2,5 jam!
Bayangkan! Bayangkan wahai sahabat-sahabatku! *gak nyantai*

Akhirnya aku capek, kecapekan mbunderin jawaban, juga kecapekan mikir.
Apalagi pas tes numerik. Walaah, kelabakan beneran aku. Banyak sebenernya yang keluar dari buku TPA-ku, ada juga yang dari SNMPTN kemaren. Tapi yaah, rasanya beneran nggak ada cukup waktu buat dipikir lebih teliti. Cepet banget rasanya. Tau tau .. tau tau .. tau tau udah kurang 5 menit lagi. Hhh ....

Untung pas pulang aku nggak amnesia. Cih~



Posting Komentar

5 Komentar

Aya mengatakan…
Daripada tes pmdk? 100 soal 100 menit ta kurang gitu, semangat :)))
Aya mengatakan…
Daripada tes pmdk? 100 soal 100 menit ta kurang gitu, semangat :)))
Kandi Wrahatnolo mengatakan…
gak podo ae ta yak? -.-
Aya mengatakan…
Beda yo, mereka nyari kuliah, bayangkan kalo kamu yg ikut pmdk -,-
Kandi Wrahatnolo mengatakan…
iya tauu, maksudku yg sama itu banyak soal dikerjain dlm waktu berapa jam gitu --