rewrote : 17th

tadi sekitar jam 8an, tiba-tiba ada sms masuk.
eeng, eh dari dea. terus pas baca smsnya .......

"aku baru sadar betapa nggak pentingnya angka 17 itu"

yaah, kalo mau jujur, penting nggak penting sih. haha
dari dulu juga aku emang punya dua sudut pandang tiap menghadapi kata 'sweetseventeen'
aneh aja, menurutku ndak spesial. tapi kata orang ... spesial banget, karena umur 17 itu bisa gini gitu, bebas apa-apa, yaah mirip-mirip kelakuannya orang dewasa lah.
alasan lain, karena umur 17 bisa punya ktp, sim, dan mengantongi surat ijin pacaran .-.
alasan lain lagi, yang paling klise ... karena umur 17 cuma terjadi sekali seumur hidup. sekalinya terlewatkan, nggak akan pernah bisa diulang.

aku setuju sama yang terakhir ajah ^^
walopun aku rada sensi sama angka itu, tapi entah kenapa justru Allah ngirimin untaian hadiah di umurku itu.
jadi, nggak ada lagi alasan buat mangkel sama umurku yang setaun ini.
kalo inget-inget setaun yang lalu .... aku jatuh-bangun, ditenggelamin, dicemooh orang-orang, dianggap nggak mampu, manja, sering disakitin dan bahkan seringkali stress.
tapi aku malah suka, aku menikmati ujian-ujian di setahun kemaren.
kata mbak nofa, mbak lesku,
"sekali aku jatuh karena disakitin, buat selanjutnya, sakitin aja terus. karena dengan begitu aku justru bakal kebal, tahan banting dan bertambah kuat. dan jangan kasih aku harapan di sela-sela kesakitan itu, karena malah bakal bikin aku tambah jatuh"

nah kan, ngerti maksudku kan?
tapi ... umurku yang menua setahun ini, membawa berkah yang melimpah. buat aku khususnya, yang kadang-kadang masih suka nyalahin waktu, cepet banget ngegiles umur 16-ku.
aku bersyukur sama Allah, dari kejengkelanku itu, mata hatiku dibukain, dikasih tau kalo bertambahnya umur nggak akan mempengaruhi rasa sayang Allah ke aku. dengan syarat, aku tetep rajin usaha dan tawakkal :D

ah ya, buat yang mau 17 tahun .... selamat ulang taun ya!
mudah-mudahan seiring bertambahnya umur, semakin dilancarkan segala sesuatunya. amiin ...



Posting Komentar

1 Komentar

Kandi Wrahatnolo mengatakan…
waalaikumussalaam. iyaa, salam kenal juga :))
oke, ntar aku gabung, terus ngefollow blogmu. makasih =))